Ducati, L-Twin dan Rangka Tralis (Poster)

moster 1200
Ducati Monster 1200, dengan mesin L-Twin dan Rangka Tralis yang melegenda

Kalau ngomongin Ducati, pasti gak lepas dari dua unsur ini, mesin L Twin dan Rangka Tralisnya. Gak heran memang karena dua unsur ini udah menjadi ciri khas ducati. Ibarat kata gak nongkrong kalau gak ngopi, gak ducati kalau gak mesin L Twin dan Rangka Tralis, hehehe :D. Keduanya bisa ditemui di produk-produk ducati yang melegenda seperti Monster, Multistrada, Diavel,  dan yang terbaru Ducati Scrambler, CMIIW.

Posisi L Twin yang 90 derajat menurut AHW unik banget, silinder head yang depan ndelosor, seperti motor2 bebek. Jujur dulu AHW kira pas pertama kali lihat Ducati mesinnya kok kayak Honda Win ya, eh ternyata yang satunya menghadap ke atas, Katrok iki AHW :D. Sedangkan Rangka Tralisnya, wes ini mah ciri khas bangetnya Ducati, Rangka yang terlihat kokoh dilabur warna yang mencolok (merah), asli membuat motor terkesan gagah. Tak ayar banyak Brosis yang memodif motornya model gini. Bahkan sekarang pun ada beberapa motor jepang di sini pakai rangka sejenis. Meskipun ada yang ngeBC kurungan ayam :mrgreen:

Seperti biasa, AHW bikinin coretan2 berupa poster tentang L-Twin dan Tralis, gambar AHW ambil dari mesin dan rangka Ducati Monster 1200.

ducati monster engine & frame
L Twin Testastretta 10′ + Trellis Frame

Mangga jika berkenan bisa dijadikan wallpaper di gadgetnya, AHW akan sangat senang 😀

Semoga bermanfaat, by AHW

Tinggalkan komentar